ANALISIS KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD PADA PDAM KABUPATEN SEMARANG SKRIPSI Diajukan sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan Program Sarjana (S1) pada Program Sarjana Reguler II Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Disusun oleh : AHMAD FALAH RUSDIYANTO NIM. C2C306001 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 2010 PENGESAHAN SKRIPSI Nama Penyusun Nomor Induk Mahasiswa Fakultas/Jurusan : Ahmad Falah Rusdiyanto : C2C306001 : Ekonomi/Akuntansi Judul Skripsi : ANALISIS KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD PADA PDAM KABUPATEN SEMARANG Dosen Pembimbing : Drs. H. Rahardja, M.Si, Akt. Semarang, April 2010 Dosen Pembimbing, (Drs. H. Rahardja, MSi, Akt.) NIP. 130808804 MOTTO DAN PERSEMBAHAN Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu (QS. Al Baqarah: 20) Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan, Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain), Dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap (QS. Al Insyiroh : 6 8) Skripsi ini kupersembahkan untuk : Keluarga tercinta ABSTRACT To the face the increase of the current commerce environment into a more complex situation, a order of surgical operation measurement that can accurately and comprehensively assess the companys effect is essentially needed. In this case the method which can be used is the equilibrize Scorecard. The objective of the Balanced Scorecard method is to measure the performance of the company from quatern purviews, namely: tuition and growth perspective, internal business adjoin perspective, customer perspective and financial perspective. The researcher conducted the research on PDAM Semarang District use the data from 2006-2008 to analyze the financial perspective, eyepatch for other perspectives exploitation company data and calculation of questionnaires dis tributed to...If you privation to get a ful! l essay, order it on our website: OrderCustomPaper.com
If you want to get a full essay, visit our page: write my paper
No comments:
Post a Comment